Pemalang, Senin 8 Januari 2018 – Pusdikem adalah sebuah Instansi non struktural di Pemalang yang membuat dan menangani website desa yang ada di Kabupaten Pemalang. Puspindes adalah satu-satunya Instansi non struktural yang pertama ada di Pemalang, bahkan pertama di Indonesia. Keberadaan Puspindes sangatlah penting dan mendukug keberhasilan program desa melek IT, yaitu sebuah gerakan untuk mewujudkan desa terutama di lingkup Pemalang yang maju dibidang teknologi.

Peserta yang datang pada pelatihan tersebut yaitu perwakilan perangkat tiap desanya dan juga mahasiswa kkn undip 2018, tujuan utama pelatihan website Sidekem adalah untuk meningkatkan peran serta mahasiswa KKN dalam memberikan dorongan kepada admin desa untuk meningkatkan intensitas update data pada website yang sudah ada pada setiap desa. Pelatihan dilaksanakan pada Senin 8 Januari 2018 di Kantor Puspindes Pemalang dari mulai pukul 10.00 wib sampai pukul 14.00 wib.

Manfaat dari website desa sangatlah banyak, berikut ini dijelaskan secara singkat beberapa manfaat website desa yaitu kantor desa lebih efisien dan efektif, pemerintahan lebih transparan, pemerintahan desa lebih akuntabel, layanan publik lebih baik, warga mendapatkan akses lebih baik pada informasi desa dan warga dapat berpartisipasi lebih aktif dalam pembangunan desa.


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *